Tips Membuka Bisnis Konveksi Kaos

No Comments

Membuka bisnis konveksi kaos merupakan peluang yang bagus karena bisnis konveksi kaos tidak ada matinya dan memiliki prospek yang besar, namun dalam membuka bisnis
konveksi kaos harus dengan manajemen yang baik sehingga bisnis konveksi kaos anda tidak cepat gulung tikar. Tidak hanya untuk konveksi kaos saja, namun juga konveksi
pakaian oleh karena itu tidak sedikit orang yang berminat dalam membuka bisnis konveksi.

Dalam membuka bisnis, apa pun jenis bisnisnya dibutuhkan modal awal yang besar, harus berani mengambil risiko dari segala macam hal-hal yang tidak diinginkan atau
kemungkinan kerugian. Selain modal secara materi untuk membuka bisnsi konveksi kaos juga diperlukan modal ketekunan, mental dan memiliki passion agar tidak mudah goyah
dalam menjalankan bisnis konveksi kaos. Mengingat banyaknya usaha distro di berbagai daerah juga menjadi salah satu faktor peluang dalam membuka bisnis konveksi kaos.
Berikut ada beberapa tips bagi anda yang berminat dan memilki kemauan tinggi dalam membuka bisnis konveksi kaos.

1. Tentukan produk konveksi
Dalam membuka bisnis konveksi kaos pada umumnya ada dua jenis produk yang bisa ditawarkan yaitu produk berupa barang konveksi atau jasa konveksi. Produk berupa barang konveksi memproduksi barang yang dirancang untuk pembuatan kaos dan dipasarkan secara langsung. Tapi jika produk berupa jasa menerima dan melayani pesanan untuk pembuatan kaos, jadi produk dibuat berdasarkan pesanan.

2. Tentukan customer segmen
Setelah menentukan produk konveksi selanjutnya adalah menentukan customer segmen. Kira-kira produk yang akan di produksi ditujukan untuk siapa, untuk anak-anak, remaja, dewasa atau umum.

3. Alat dan bahan
Peralatan dan bahan untuk membuak bisnis konveksi kaos biasanya cukup mahal seperti mesin cutting, mesin jahit high speed, mesin obras benang empat, mesin jahit jarum dua, mesin overdeck dan setrika. Jika dirasa dalam membeli peralatan masih diras amahal anda bisa mengatisipasinya dengan cara bekerja sama dengan pihak lain, dengan cara lempar order atau menyewa. Sedangkan untuk bahan ada beberapa bahan baku yang harus dipersiapkan kain untuk pembuatan kaos, tag kaos dan kemasan kaos.

4. Sumber daya manusia
Untuk membuka bisnis konveksi kaos setidaknya membutuhkan bebrapa tenaga untuk terlibat dalam menjalankan bisnis konveksi kaos yang sudah berpengalmaan dibidanganya.

5. bikin kaos yang paling penting untuk dipersiapkan, memilih tempat usaha bisa dalam bentuk sewa rumah, atau pabrik dengan cara membeli atau menyewa.

6. Tentukan nama dan merek bisnis
Tentukan merk/brand produk konveksi kaos anda, buatlah sesuai dengan hati anda, hingga mampu menunjukan karakter bisnis anda. Buatlah logo dan nama yang mudah diingat, menarik perhatian dan mampu memberikan kesan bagi siapapun yang melihatnya pada pandangan pertama.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *