6 cara untuk menggunakan genset mini untuk pemula BES dalam administrasi bisnis

No Comments

Faktanya, banyak model generator dijual di pasaran, dari generator mini hingga generator besar, dari kapasitas 30 kVA hingga kapasitas lain seperti generator 45 kVA, generator 100 kVA, generator 135 kVA. Selain itu, itu membedakan generator besar dan generator kecil dalam penggunaannya. Sejauh menyangkut usia penggunaan, itu tergantung pada bagaimana perawatan dilakukan oleh pengguna sendiri. Untuk pemula yang hanya menggunakan satu motor generator, ada beberapa perawatan yang harus dipertimbangkan sebagai berikut:

Periksa bahan bakar
Langkah terpenting sebelum menyalakan generator adalah memeriksa ketersediaan bahan bakar. Namun, ini tidak berlaku untuk generator tanpa konsumsi bahan bakar. Dengan daya generator 45 kVA dan generator 100 kVA, Anda harus menggunakan bahan bakar premium. Ketika kosong, itu harus cukup untuk mengisinya, dan jangan terlalu ramai atau terlalu kecil.

Periksa pelumas mesin
Langkah kedua dalam menggunakan generator, selain memeriksa bahan bakar, adalah untuk memastikan bahwa pelumas atau minyak dapat diisi penuh. Biasanya, tipe SAE 20-40 digunakan dengan merek apa pun berdasarkan tipe generator yang dipatenkan.

Periksa kondisi baterai

Untuk memeriksa baterai atau baterai ini, Anda dapat memulai secara langsung. Jika masih bagus, mesin biasanya menyala, tetapi jika Anda menekan beberapa kali, tetapi mesin tidak merespons, Anda dapat mengatakan bahwa generator dalam kondisi buruk. Periksa baterai dan beberapa colokan yang terhubung langsung ke sistem pembangkit daya sebagai pemicu untuk generator seluler. Jika tidak ada masalah dengan kabel dan colokan, Anda dapat mengganti generator baterai.

Periksa MCB untuk muatan listrik
Ini harus dilakukan karena tidak ada masalah dengan arus listrik, yang kemudian terganggu oleh listrik sampai menjadi pendek. Tidak terkecuali kabel yang mendukung beban listrik. eragenset atau saklar PLN mati. Hal ini dilakukan agar penyebaran arus tidak teratur dapat dihindari untuk meminimalkan risiko kecelakaan di tempat kerja.

Nyalakan generator bensin

Setelah meninjau komponen utama dan aliran distribusi, Anda dapat melakukan beberapa langkah untuk mengaktifkan mesin generator:


Pastikan starter generator dimulai sebelum dideklarasikan, dan ubah posisi untuk mempercepat generator saat power up.

∙ Posisi starter biasanya di dekat karburator dan biasanya memiliki logo segitiga.
∙ Pastikan tuas choke ada di atas logo triangular.
∙ Atur sakelar mesin atau sakelar engine.
∙ Atur tuas choke atau choke ke posisi hidup.
Nyalakan generator mini diesel

Hampir segera, setelah semuanya disiapkan dan diaktifkan dengan benar, Anda dapat terus menggunakan generator dengan langkah-langkah berikut:

Posisikan kunci kontak dan diamkan sebentar.

Periksa voltase pada tampilan 12 volt atau 24 volt, tergantung pada baterai yang diperlukan.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *